Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Perintah Sang Raja

nkrinews.com / Medan 25 Juni 2023. Baginda Raja Gontar IV memberikan Pesan Kepada Seluruh warga Negara Indonesia untuk mengamalkan Pancasila sebagai Perekat Hidup Bangsa, saat berbincang bincang dengan Awak Media nkrinews.com di kediaman nya pada hari Minggu 25 Juni 2023. beliau menunjukkan beberapa photo sebagai Tunjuk ajar, bahwa Negara Indonesia yang kita cintai ini terdiri dari Beberapa Agama dan Adat Budaya yang bermacam Ragam. Kita harus mengamalkan Bhineka Tunggal Ika, untuk Perdamaian dunia, ujar Sang Baginda Raja, yang Juga Dosen / Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam di FITK UIN Sumatera Utara Medan. Mari kita saling menghormati antar Umat beragama dan saling berangkulan tangan untuk Kemajuan Indonesia.
1. Ajaran Agama Islam : Baginda mengatakan Islam adalah Rahmatan Lil Al-Amin, membawa Rahmad bagi semuanya, Islam cinta Perdamaian dan Kedamaian, (Photo; Dengan Sultan Bintan H. Huzrin Hood, Pemimpin Jama'ah Tabligh di Indonesia, saat berkunjung ke Rumah Sri Paduka Raja Gontar IV).
2. Ajaran Agama Kristen Cinta Akan Kasih Sayang, ajaran nya Penuh kasih. ( photo Bersama Raja Siantar Drs. Sahat Damanik, MBA yang Juga Pemimpin Agama Kristen/ GBI Pematang Siantar, saat Berkunjung ke Rumah Sri Paduka Baginda DYMM Tuanku Raja Gontar IV). 
Bersama Cicit Cicit Sisingamangaraja XII, ke 3 nya mereka Beragama Kristen Protestan, 
3. Ajaran Hindu yang Suka Ketentraman, Photo bersama Paduka Yang Mulia Ida Dalam Smara Putra, Raja Klungkung Bali, Juga Pemimpin Agama Hindu Bali. 
4. Ajaran Agama Budha Sumber Kebajikan. Photo Bersama Suhu Mudifa pimpinan Vihara Pematang Siantar, saat menghadiri Resepsi Pernikahan keponakan nya.
photo Bersama para Pemimpin Vihara Abadi Deli Tua, Ong Lian Huat Percut dan Allin Tandam Binjai, ketika mereka datang Bersilaturahmi di Kediaman Rumah Tuanku Raja Gontar IV. Mereka itu penganut Ajaran Sang Budha.
5. Ajaran Agama Khonghucu Sumber Pengertian. photo bersama pak Muslim Go ketua agama Khonghucu DPD Sumatera Utara dan Erwin ketua DPC Konghucu kota Medan.
photo ketika Rombongan ketua DPD Konghuchu Sumatera Utara dipimpin oleh Pak Muslim Go, berkunjung ke kediaman Tuanku Raja Gontar IV Syafri Fadillah Marpaung.
segala kegiatan toleransi antar umat beragama yang telah dilaksanakan oleh Sang Baginda, ternyata sama dengan konsep Moderasi beragama oleh Kementerian Agama yang digagas Bapak Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas. 
Salam Tadzim kepada Raja Nami dari awak Media nkrinews.com.  Mari kita hidup berdampingan dengan Cinta, Damai dan Kasih sayang.(;red 05 )





Posting Komentar

0 Komentar